Minggu, 03 Mei 2009

DEKLARASI DAN SYUKURAN BONA TAON KOMUNITAS MAHASISWA ASAL SAMOSIR SUMATERA


Deklarasi dan acara syukuran Bona Taon (Awal Tahun) Komunitas Mahasiswa Asal Samosir Sumatera Utara ( Komassu ) serta pelantikan pengurus Komassu periode 2009 – 2011 diadakan di Terminal Onan Baru Kecamatan Pangururan Kabupaten Samosir ( 03/01). Acara ini sekaligus untuk mengenalkan keberadaan organisasi ini kepada masyarakat.

Organisasi dengan motto Satahi Saoloan yang artinya seia sekata ini ingin memberikan kontribusi kepada Kabupaten Samosir dalam hal membangun sumber daya manusia terutama dalam lingkungan mahasiswa.

Acara yang dihadiri oleh Bupati Samosir Ir. Mangindar Simbolon, Utusan dari DPRD Samosir, juga dihadiri oleh Pembina Komassu, orang tua mahasiswa serta Tokoh adat dan Tokoh masyarakat setempat.

Dalam sambutannya Bupati Samosir Ir. Mangindar Simbolon menyampaikan salut kepada mahasiswa atas kebulatan tekad untuk berhimpun dalam satu organisasi. Tugas utama mahasiswa adalah belajar, menuntut ilmu dan meyelesaikan perkuliahan dengan tepat waktu. Namun tidak salah jika menjadi anggota satu organisasi. Karena dengan berorganisasi mahasiswa bisa belajar melatih diri untuk bersosialisasai dan bermusyawarah mufakat. Namun setiap mahasiswa harus bisa membagi waktu antara belajar dan berorganisasi dan bisa memilih prioritas utama.

Lebih lanjut Bupati Samosir menghimbau, dengan meyelesaikan kuliah tepat waktu dan hasil maksimal, putra-putri Samosir akan menjadi sumber daya manusia yang berkualitas.

Dan diharapkan untuk membantu siswa-siswi yang akan melanjutkan pendidikannya ke perguruan tinggi dengan mengadakan bimbingan belajar. Semoga hal ini ada dalam Anggaran Rumah Tangga ataupun program kerja Komassu. Dan nantinya akan ada kerjasama dari Pemkab Samosir dengan para mahasiswa yang menjadi tutor bagi para pelajar asal Samosir.

Samosir dibatasi Danau Toba, tetapi ilmu pengetahuan dan perkembangan tidak boleh dibatasi untuk masuk ke Samosir agar masyarakat Samosir tidak tertinggal dana mampu menyaingi kabupaten-kabupaten yang lain. Semoga Kopmassu mampu menghasilkan generasi muda yang beriman teguh, berbudaya luhur dan berilmu tinggi, serta manusia yang berintelektual yang berguna bagi nusa dan bangsa.

Kurangnya persiapan dan kurang komunikatif menyebabkan kurangnya atensi ataupun apresiasi dari masyarakat terhadap kegiatan pertama organisasi ini. Diharapkan kepada anggota Komassu agar lebih terbuka dan mau berbagi dengan para senior ataupun orang yang lebih berpengalaman dalam hal beroganisasi sehingga kedepannya Komassu bisa menghasilkan generasi – generasi yang terlatih dan handal, demikian kesan dan saran T. Simbolon yang mewakili insan pers yang hadir dalam acara ini.

Senada dengan hal tersebut, Pembina Komassu R. Sitanggang mengakui bahwa banyak kekurangan dalam hal pelaksanaan acara ini. Karena segala sesuatunya masih kurang persiapan. Dan memohon kepada segenap orang tua untuk mendukung acara dan organisasi yang membina para mahasiswa ini. Dan untuk kedepan akan berusaha lebih baik lagi dalam mengadakan suatu kegiatan.

Kita mengharapkan agar kumpulan ini kelihatan nyata jangan hanya karena adanya acara ini tapi dalam keseharian keberadaan mereka tetap ada melalui kegiatan-kegiatan sosial yang mereka lakukan dan yang terutama mereka bisa selesai kuliah tepat waktu dan dengan nilai yang memuaskan. Dengan demikian para orang tua akan selalu mendukung setiap kegiatan organisasi ini, demikian harapan Panti Nainggolan SP.d yang dituturkan kepada Skala.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar