Kamis, 30 April 2009

NAPAK TILAS ZENDING NOMENSEN, Skala 4 Feb 2009

Dikaitkan dengan tahun 2009 sebagai tahun Diakonia bagi HKBP, oleh seratusan pemuda gerejani diberangkatkan Bupati Samosir Ir Mangindar Simbolon dari halaman gereja bolon Pangururan melaksanakan Napak Tilas jejak Evangelis JL.Nommensen menuju HKBP Parmonangan Resort Pangururan, Distrik Samosir, disaksikan Pendeta Ressort Pangururan Pdt. M. Gultom dan Praeses Distrik.VII Samosir.

Kegiatan ini memiliki nilai yang sangat penting dan monumental untuk mengingatkan kita semua kepada langkah awal prosesi tanah leluhur beroleh ajaran rohani mengenal ajaran agama dan nilai kebaikan.

Manusia tanpa iman akan menghantarkan manusia itu ke alam yang tiada kasih dan makna kehidupan akan sirna sama sekali, tegas Bupati Samosir mengawali sambutannya sebelum resmi mengibaskan bendera pertanda berangkat.

Peserta yang terdiri dari seratusan muda mudi gerejani pagi itu dengan langkah gontai menuju Desa Parmonangan, tetapi sebelumnya singgah sejenak di Kelurahan Pintusona Kecamatan Pangururan dan bertanam pohon disekitar gereja HKBP Resort Pintusona.

Desa Parmonangan salah satunya menjadi fokus dikaitkan dengan sejarah berdirinya gereja HKBP Parmonangan satu satunya gereja yang dibina Evanggelis Jl Nommensen. Benda peninggalan Evangelis Jl Nommensen masih utuh disana, yakni lonceng gereja buatan Jerman.

Rombongan Napak Tilas melakukan karya bakti penanaman pohon sebagai wujud kepedulian lingkungan dihamparan kompleks Pargodungan gereja HKBP Parmonangan yang juga dipandu oleh Bupati Samosir Ir. Mangindar Simbolon.

Usai dari Parmonangan rombongan Napak Tilas langsung menuju Nainggolan,dan diperkirakan malam ini (3/1) akan dilepas menuju Muara Kabupaten Tapanuli Utara, oleh Pemkab Samosir.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar