Kamis, 30 April 2009

Bupati Samosir:, 3 Feb 2009

Dengan kondisi alam yang terdiri dari kebanyakan dataran,serta struktur tanah yang kaya unsur haranya,daerah ini memiliki potensi ekonomi yang cukup menjanjikan.

Dilihat dengan kasat mata,bahwa hasil bumi daerah Kecamatan Ronggurnihuta ternyata betul betul mendominasi komoditi di pasar tradisional pekan Pangururan,sebagai salah satu indikator pendukung alat ukur positipnya apa yang kami sebutkan,sehingga terkait dengan itu adalah wajar bila Kecamatan ini satu-satunya Kecamatan yang memiliki sarana perkantoran yang representatif.

Selain dari satu unit kantor Camat,juga dibangun satu unit Aula dan satu unit Rumah Camat,adalah merupakan jawaban dan implementasi atas hasrat masyarakat Kecamatan Ronggurnihuta untuk maju setara dengan delapan kecamatan lainnya di Kabupaten Samosir.

Terimakasih dan hormat yang sebesar-besarnya kami sampaikan atas nama pemerintah kepada warga masyarakat Ronggurnihuta,dalam hal ini pemilik lahan/tanah yang rela dan mau mengorbankan sebagian dari tanah milik mereka,untuk kepentingan umum.

Orang atau kelompok yang mau dan rela menyerahkan haknya digunakan untuk kepentingan orang banyak,secara alami biasanya memperoleh pahala dan berkat,demikian disampaikan Bupati Samosir Ir Mangindar Simbolon pada acara peresmian penggunaan kantor Camat Ronggurnihuta bersama dua unit gedong lainnya.

Tak ada yang dapat kami sampaikan sebagai balas budi baik dan kerelaan bapak/ibu yang menyerahkan tanah lokasi perkantoran ini,selain ucapan terimakasih dan doa,dan sebagai simbol rasa bahagia dan bangga terimalah Piagam Penghargaan ini,ujar Bupati lalu menyerahkan dua piagam penghargaan,yang diterima masing masing yang mewakili marga Sitanggang dan marga Manik.

Sebelum penanda tanganan prasasti oleh Bupati Samosir,pembukaan selubung papan nama kantor camat Ronggurnihuta oleh Wabup Samosir Ober Sihol P Sagala SE,dan pengguntingan pita oleh ketua TP.PKK Ny M Simbolon,Artha Sitinjak yang didampingi Ny Wabup Samosir Diana Silalahi dan ketua DWP,oleh Kadis Tarukim Maringan Situmorang,SH menyampaikan laporannya.

Diakui Bupati Samosir atas keterlambatan peresmian ketiga gedong yang baru diresmikan,bukan ada sesuatunya,namun sebagai akibat adanya unsur kendala,dimana infrastruktur jalan dan sarana catu daya PLN yang belum tersedia tegasnya.

Usai acara peresmian oleh masyarakat Ronggurnihuta melalui Panitia yang sengaja dibetuk untuk itu dengan semangat kekeluargaan mengajak seluruh hadirin untuk santap siang bersama dan menyuguhi hadirin dengan hiburan yang dibawakan para siswa/i SMP Negeri Ronggurnihuta.

Para pimpinan SKPD yang mendampingi Bupati Samosir dan Wabup Samosir,Kadislingdup Ir.Darwin Harianja,Kadishutbun Ir Rahman Naibaho,Kadis Parhub Drs Maringan Simbolon,Kadis Pariwisata Drs M Butarbutar,Kadiskes Manigor Simbolon SKM,Direktur RSU DR Hadrianus Sinaga dr.Haposan Siahaan,SKM,Asisten Pemerintahan Drs Ombang Siboro,MM,Asisten Pembangunan Ir Patar Sitorus,serta Sampe Sijabat SH kepala BPMPT serta Pabung Kodim Taput,sementara unsur legislatif Kabupaten Samosir tak ada yang ikut hadir.

Sebelum acara usai,penjelmaan rasa bahagia atas peresmian tiga unit gedong yang baru ini,oleh utusan masyarakat Sekecamatan Ronggurnihuta menyerahkan ulos naganjang sitorop rambu kepada Bupati Samosir Ir Mangindar Simbolon dan ibu,dan Wakil Bupati Samosir Ober Sihol P Sagala SE dan ibu Diana Silalahi serta Camat Kores Sagala dan ibu,untuk ganjang barita gabe,jala leleng mangolu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar