Kamis, 30 April 2009

NGAKU LSM DAN KAMERAMAN TV, Skala 6 Feb 2009

Forum Pemerhati Pembangunan Samosir Jamontang Simarmata menerangkan kepada Skala,dari hasil pantauannya di lapangan tercatat ada beberapa kelompok pendatang di Samosir,hilir mudik gentayangan berkedok LSM dan wartawan dengan perangai yang cukup mencurigakan. Dengan gaya investigasi mengenakan pakaian beraneka ragam logo,yang cukup style keluar masuk kantor instansi di Kabupaten Samosir,mengundang rasa ingin tahu kita mencermati sebagai siapa dia ujar Simarmata.

Ketika hal ini dikonfirmasi kepada beberapa SKPD membenarkan, bahkan ketingkat Kepala Desa,sudah dikunjunginya untuk tujuan yang sama.

Kawanan yang berkedok LSM,wartawan/kameraman TV(tidak disebut nama medianya) namun mengaku sebagai Team Pencari Fakta dalam menggelar aksinya diawali dengan membuka laptop,meng ON kan camera video dan rekaman,sebagai upaya mop menyurutkan nyali pihak yang dikunjungi.

Membawa bawa nama Partai Demokrat.

Kepala Desa Parmonangan Kecamatan Pangururan oleh kelompok tersebut mentargetkan sebagai sasaran.

Untuk memuluskan aksinya,salah seorang dari kawanan ini menghubungi istri Kades,boru Simbolon dan kepada ibu ini mereka mengaku dari Partai Demokrat,yang oleh istri Kades menerimanya dengan well come.

Berselang beberapa saat,tamu yang mengaku dari Partai Demokrat itu muncul bersama rekannya tiga orang,dengan gaya investigasi serta intervensi .

Melihat gelagat yang mencurigakan dengan gaya intervensi dari tamu yang datang itu, ibu boru Simbolon angkat bicara” kalian ini sebagai siapa,tadi ngaku dari partai Demokrat,sekarang lain ceritanya. Kalian ini pembohong,kalian pasti punya tujuan lain,akan saya sampaikan kepada yang berwajib tegasnya,membuat nyali sang tamu ciut lalu beranjak dari rumah tinggal Kades tersebut.

Sumber lain menerangkan,bahwa kelompok tersebut sudah dua minggu mondar mandir di Samosir dengan gonta ganti mobil,dan nomor polisinya sudah tercatat di tangan ketua FPPS,dan pihak Demokrat yang dikonfirmasi Skala nampak berang dan akan menelesurinya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar