Kamis, 30 April 2009

Bupati Samosir :Ir. Mangindar Simbolon, 4 Maret 2009

Charakter Pargonsi perlu diteladani.


Sejak tahun 2008 Struktur organisasi pemerintahan di Kabupaten Samosir telah dikondisikan sesuai dengan PP.41/2007,namun seiring dengan perjalanan waktu masih banyak yang belum terisi sesuai dengan amanah PP tersebut terkait dengan keterbatasan tenaga yang tersedia.

Walau diakui tenaga mungkin kita miliki,namun secara kompetensi dan pertimbangan lainnya masih belum memungkinkan.

Khusus untuk eselon II,jabatan lowong masih ada yang belum terisi,selain rangkaian proses yang harus melalui Pemprov,juga keterbatasan SDM menjadi faktor penentu ujar Bupati Samosir Ir Mangindar Simbolon dalam sambutannya usai melantik pejabat eselon II III dan IV jajaran Pemerintah Kabupaten Samosir(4/3) di Aula AE.Manihuruk,Jalan Raya Simanindo desa Lumbansuhi,Kecamatan Pangururan.

Acara yang diselenggarakan hari ini adalah bahagian dari kebijakan pemerintah Kabupaten Samosir yang menetapkan tahun 2009 sebagai tahun pemantapan kinerja yang orientasinya peningkatan pelayanan publik.

Banyak hal yang mengalami keterlambatan dan mungkin tertinggal selama ini pada Dinas PU, sehingga menuntut bobot kerja yang ekstra, sehingga kepada pejabat yang baru dilantik Ir. Patar Sitorus harus berusaha keras melakukan recovery (pemulihan) semangat kerja tegas Bupati Samosir.

Tercatat Dinas Sosial dan Tenaga Kerja,serta Humas dan Satpol PP mendapat penegasan dari Bupati untuk berusaha maksimal dalam pengelolaan secara internal dan eksternal .

Kepada segenap hadirin dan pejabat yang baru dilantik, Bupati menghimbau untuk senantiasa mawas diri dari segala hal yang berpeluang merusak martabat dan citra kehidupan .

Pargonsi (pemusik tradisional Batak) terdiri atas beberapa individu, yang memainkan masing masing alat musiknya yang berbeda, namun ketika orang meminta satu jenis lagu/instrumentalia, mereka menjadi tim work yang solid memuaskan cita rasa konsumennya hingga dipuncak kenikmatannya.

Charakter Pargonsi ini, perlu kita teladani untuk sebagian atau seluruhnya menyemangati kehidupan sebagai pejabat pelayan publik harap Bupati.

Para pejabat yang baru dilantik untuk eselon II masing masing, Ir. Patar Sitorus Kadis PU, Ir.Theodora Sihotang Kadis Sosial dan Tenaga Kerja, DR. Ir. Ambrosius Sinabutar, Staf ahli Bupati, serta eselon III 17 orang, dan eselon IV 12 orang, berikut 10 orang guru yang diberi tugas tambahan sebagai Kepala Sekolah/dan Pengawas.

Nampak hadir Sekdakab Samosir, Drs. Tigor Simbolon, AKP G. Silaban mewakili Kapolres Samosir, KG. Hutagaol SH, Kacabjari Pangururan dan pimpinan SKPD beserta para undangan lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar