Minggu, 03 Mei 2009

PELANTIKAN PENGURUS LEMBAGA PENGEMBANGAN PESTA PADUAN SUARA GEREJAWI DAERAH (LPPD) SAMOSIR ൨൦൦൮, സകല

  • Lomba Pesperawi Kab. Samosir I Dijuarai Apacy Choir HKBP Pangururan Kota


Pengurus LPPD Samosir dilantik Jumat (19/12) di Aula AE Manihuruk Lumban Suhi-suhi Kecamatan Pangururan mengambil tema dari Ibrani 13 : 15 “ Sebab itu marilah kita oleh Dia, senantiasa mempersembahkan korban syukur kepada Allah yaitu ucapan bibir yang memuliakan namaNya “ dan dengan sub tema “ Dengan sukacita Pesparawi 2008, kita ciptakan persaudaraan yang rukun dan damai sesame umat Kristiani di Kabupaten Samosir.

Hadir dalam acara tersebut penetua-penetua Gereja Samosir berserta jajaran Pemkab Samosir beserta lapisan masyarakat,

Dalam kata sambutannya Bupati Samosir Ir. Mangindar Simbolon mengatakan bahwa suatu kebanggaan dalam usianya yang ke-5 Kabupaten Samosir baru mempunyai LPPD dan Pemkab akan senantiasa mendukung kegiatan-kegiatan LPPD.

Lebih lanjut Bupati Samosir mengatakan bahwa sebelum bertanding setiap tim peserta pasti sudah sering berlatih untuk mencapai hasil yang terbaik. Dan berharap kepada setiap tim peserta yang berlomba untuk memberikan yang terbaik. Bukan hasil akhir untuk menjadi yang terbaik yang kita tunggu tetapi bernyanyi dari hati dan bernyanyi untuk Tuhan. Jika setiap tim peserta benyanyi dengan sungguh-sungguh dan sepenuh hati, Tuhan pasti akan senang mendengar kidung pujian kita.

Bupati Samosir juga mengucapkan selamat kepada para pengurus yang dilantik dan berharap untuk mengemban dan melaksanakan tugas dan kepercayaan yang diberikan untuk menjadi pengurus LPPD Samosir dan mampu menciptakan generasi-generasi yang akan semakin mengerti teknik bernyanyi ataupun harmoni musik. Dan belajar dari hari ini dan berharap Pesparawi yang pertama ada di Samosir ini mampu menghasilkan yang terbaik untuk membawa nama Kabupaten Samosir ke tingkat provinsi ataupun nasional.

Pengurus LPPD Samosir yang dilantik untuk periode 2008 – 2011 yang menjabat sebagai Ketua Umum Ayub DT. Tampubolon M.Th, Sekretaris Umum Tawar Tua Simbolon S.Pak dan Bendahara Umum Sahat M. Situmeang S.Sos.

Formen Siboro SP.d dan Charles Malau yang dipercayakan membidangi Kursus/Penataan, Dirjen Musik dan Paduan Suara mengatakan bahwa akan melaksanakan tugas yang dipercayakan untuk memajukan paduan suara terutama musik Gerejawi di Samosir serta akan berusaha mengembangkan kreatifitas masyarakat dalam hal bermusik dan bernyanyi.

Tim juri yang sangat mengerti akan musik dan harmoni menetapkan dari Sembilan peserta se-Kabupaten Samosir, Apacy Choir HKBP Pangururan Kota menjadi juara pertama. Umat Gereja HKBP Pangururan Kota cukup bangga dengan prestasi yang diperoleh Apacy Choir, dalam kurun waktu dua minggu berhasil menjadi juara pertama dalam tiga event yang diantaranya dalam Lomba Paduan Suara Senandung Samosir, demikian penuturan St. R boru Siallagan atau yang lebih dikenal dengan nama panggilan Oppung Gilbert boru Siallagan.

“Prestasi yang diperoleh Apacy Choir merupakan hasil dari kerja keras selama ini. Walau sudah menjadi juara pertama, kami tidak akan berpuas diri karena masih ada lomba yang akan kami ikuti di tingkat provinsi. Dan kami mohon doa restu dari masyarakat dan Pemkab Samosir agar Apacy Choir mampu mengharumkan nama Kabupaten Samosir di tingkat provinsi,” demikian penuturan Charles Malau Ketua Apacy Choir sekaligus personil 4 Hot Voice kepada Skala

Tidak ada komentar:

Posting Komentar